Trend Telematika Kedepan

Teknologi dan aplikasi telematika telah diperluas secara substansial dan akan terus dampak segmen lain dari industri otomotif. Tabel yang berhubungan dengan telematika merangkum tren yang mungkin terjadi dalam tujuh tahun ke depan, termasuk telematika inti dan segmen terkait seperti navigasi, hiburan dan sopir membantu fungsionalitas.

Dasar sistem telematika adalah teknologi komunikasi yang menghubungkan sistem otomatis dengan konten dan layanan untuk pengemudi dan penumpang.

Yang paling penting tren jangka dekat adalah transisi menuju dan pertumbuhan komunikasi selular 3G. Sistem seluler 3G akan memungkinkan ledakan cepat data penting yang dibutuhkan untuk telematika, navigasi dan aplikasi komunikasi seperti email dan akses web. Contoh aplikasi navigasi peta update, informasi lalu lintas dan mobile pencarian.

Namun, banyak aplikasi telematika yang ada akan terus dengan jaringan selular 2.5G yang ada karena masalah biaya, dan karena produsen mobil membayar biaya komunikasi banyak layanan telematika.

Sistem seluler 3G akan dianut sistem telematika yang menggunakan ponsel pengemudi karena pelanggan akan mengadopsi ponsel 3G dan membayar biaya penggunaan komunikasi. Sistem seluler 3G tidak akan menjadi sebuah pipa untuk konten hiburan di dalam kendaraan selama tiga sampai lima tahun, ketika komunikasi broadband menjadi lazim dengan penyebaran teknologi WiMax dan LTE.

Didorong oleh GM dan OnStar, otomotif telematika kini telah mencapai tahap di mana telematika akan menjadi standar pada semua model. The telematika keuntungan bagi banyak aspek dari operasi bisnis GM sedang bersaing diakui oleh OEM, dan hal ini mulai berlomba untuk menyebarkan sistem telematika.

Telematika Research Group percaya semua OEM utama akan mengerahkan sistem telematika dalam beberapa tahun mendatang. BMW dan Mercedes-Benz akan terus tumbuh ada sistem telematika, dan Chrysler akan memasuki pasar pada tahun 2009. Trg percaya Jepang dan Korea OEM di Amerika Utara akan menambah sistem telematika dalam dua sampai empat tahun juga.

Ford saat ini menggunakan strategi yang unik dengan cepat menambahkan dipantau non-telematika atau HFI sistem telematika. Sistem Sync Ford pengemudi menggunakan telepon untuk berkomunikasi dengan sistem Bluetooth terhubung ke sistem otomatis. Strategi ini telah digunakan selama bertahun-tahun, namun Ford juga menambahkan layanan yang merupakan bagian dari sistem telematika dipantau, seperti pemberitahuan tabrakan otomatis (ACN) dan remote diagnostik. Ford akan menambahkan layanan ini pada tahun depan untuk lebih baik bersaing dengan OnStar.

Dalam sistem navigasi kendaraan telah dibayangi oleh perangkat navigasi portabel akhir-akhir ini, dan ini kemungkinan akan berlanjut. Namun, biaya rendah embedded sistem navigasi dengan harga entri poin di bawah $ 1.000 akan segera muncul dan menjadi jauh lebih kompetitif. Disebut ramah lingkungan sistem navigasi yang membantu pengemudi menghemat bahan bakar juga dapat menyediakan alasan untuk digunakan dalam sistem navigasi kendaraan.

Post-2010 driver membantu memajukan sistem (ADAS) yang mengintegrasikan membantu pengemudi dan sistem navigasi juga akan memberikan keuntungan sistem navigasi yang tertanam menjamin bahwa harga premium di atas perangkat portable.

Pertumbuhan yang luar biasa PND telah navigasi utama cerita selama beberapa tahun, namun pertumbuhan tersebut hanya dapat beberapa tahun terakhir. PND menjadi komoditas produk dengan margin keuntungan rendah dan persaingan yang ketat.

Segmentasi pasar menjadi perangkat multifungsi yang berbeda akan dibutuhkan, tetapi hanya akan menunda pertempuran nyata dengan navigasi berbasis ponsel dan Smartphone.

Trg percaya terhubung PND akan menjadi besar dan menguntungkan ceruk pasar karena merupakan bisnis jasa dan bukan perangkat komoditi bisnis. Ukuran terhubung pasar PND adalah sama dengan porsi yang signifikan komuter sehari-hari di kota-kota besar dengan kemacetan parah.

Ada sedikit keraguan bahwa telepon selular akan segera menjadi perangkat navigasi volume terbesar, dan akan mengerdilkan pertumbuhan PND dan mungkin mengurangi penjualan PND tahunan. Trg percaya kemungkinan bahwa banyak navigasi pengguna akan memiliki beberapa perangkat navigasi tergantung pada penggunaan, seperti satu untuk navigasi pejalan kaki dan satu untuk navigasi otomatis.

Auto sistem hiburan saat ini terutama siaran atau satu arah komunikasi digital, seperti radio satelit, FM sideband (TMC-RDS) dan HD radio. Ini satu arah digital link yang sudah digunakan untuk lalu lintas informasi, dan akan tumbuh dalam data penting sebagai pipa untuk telematika dan sistem navigasi.

Digital dalam mobil konten hiburan berkembang pesat, namun sebagian besar diperoleh melalui PC sisi-loading menggunakan removable memory seperti USB dan SD card atau melalui pemutar media portabel. Isi siaran digital melalui satelit dan radio HD juga tumbuh kuat. Radio HD trg percaya penjualan akan melebihi radio satelit sebelum 2015.

Sebagian besar sistem yang membantu pengemudi akan tetap ceruk pasar dalam lima tahun mendatang, kecuali mandat yang dilaksanakan untuk mengurangi biaya yang luar biasa kecelakaan mobil. Hanya sistem taman akan membantu dalam volume produksi dalam lima tahun.

Potensi pasar

Potensi pasar telematika dan sistem yang terkait sangat menjanjikan. Gambar berikut menunjukkan Telematika Research Group perkiraan penjualan tahunan OEM sistem telematika, keempat segmen navigasi, dan sistem membantu pengemudi. Taman membantu kamera dan meliputi sistem ultrasonik. Membantu pengemudi lain adaptif meliputi cruise control (ACC), jalur keberangkatan peringatan (LDW) dan blind spot deteksi (BSD).

Yang PND segmen adalah pemimpin yang jelas pada tahun 2008, dengan hampir 16 juta unit atau sekitar satu PND untuk setiap mobil yang dijual. Tahun 2013, telepon seluler dengan fungsi navigasi diproyeksikan untuk menjadi pemimpin dengan lebih dari 24 juta unit. Juga pada tahun 2013, dua segmen telematika akan atas penjualan mobil karena banyak autos akan memiliki HFI dipantau dan sistem telematika.

http://social.telematicsupdate.com/content/telematics-trends-2008-2015

0 comments: