TEKNOLOGI OSGI

The OSGi Alliance (sebelumnya dikenal sebagai Open Services Gateway inisiatif, sekarang nama kuno) adalah sebuah organisasi standar terbuka yang didirikan pada Maret 1999. Aliansi dan anggota-anggotanya telah ditentukan sebuah layanan berbasis Java platform yang dapat dikelola dari jarak jauh. Inti bagian dari spesifikasi adalah suatu kerangka kerja yang mendefinisikan aplikasi model manajemen siklus hidup, sebuah layanan registry, sebuah lingkungan Eksekusi dan Modul. Berdasarkan kerangka ini, sejumlah besar OSGi layers, API, dan Jasa telah ditetapkan.


Komponen inti dari Spesifikasi adalah OSGi Framework OSGi. The Framework menyediakan lingkungan standar untuk aplikasi (disebut bundel). Kerangka dibagi dalam beberapa lapisan.

* L0: Pelaksanaan Lingkungan
* L1: Modul
* L2: Life Cycle Management
* L3: Service Registry Sebuah sistem keamanan di mana-mana terjalin erat dengan semua lapisan.



Eksekusi yang L0 lingkungan adalah spesifikasi dari Java lingkungan. Java 2 Konfigurasi dan Profil, seperti J2SE, CDC, CLDC, MIDP dll semua lingkungan eksekusi sah. Platform yang OSGi juga standar lingkungan eksekusi berdasarkan Profil Yayasan dan variasi yang lebih kecil yang menentukan persyaratan minimum pada lingkungan eksekusi yang akan berguna untuk OSGi bundel.

Modul L1 lapisan yang mendefinisikan kebijakan loading kelas. OSGi Framework yang kuat dan kaku kelas tertentu model loading. Hal ini didasarkan pada atas Jawa, tetapi menambah modularisasi. Di Jawa, biasanya ada satu classpath yang berisi semua kelas dan sumber daya. Modul yang OSGi lapisan kelas privat untuk menambahkan modul serta terkontrol menghubungkan antara modul. Lapisan modul sepenuhnya terintegrasi dengan arsitektur keamanan, memungkinkan opsi untuk menyebarkan sistem tertutup, berdinding kebun, atau benar pengguna sistem dikelola atas kebijaksanaan produsen.

Siklus Hidup yang L2 menambahkan lapisan bundel dinamis yang dapat diinstal, mulai, berhenti, diperbarui dan dihapus. Buntalan bergantung pada lapisan modul untuk kelas loading tetapi menambahkan API untuk mengatur modul-modul dalam run time. Memperkenalkan lapisan siklus hidup dinamika yang biasanya bukan bagian dari aplikasi. Mekanisme ketergantungan luas digunakan untuk menjamin operasi yang benar dari lingkungan. Siklus hidup operasi sepenuhnya dilindungi dengan arsitektur keamanan, sehingga hampir tidak mungkin diserang oleh virus.

Menambahkan lapisan yang L3 Layanan Registry. Layanan registri menyediakan model kerjasama bundel yang mengambil dinamika diperhitungkan. Kumpulan dapat bekerja sama melalui berbagi kelas tradisional tapi berbagi kelas ini sangat tidak kompatibel dengan menginstal dan menguninstall secara dinamis kode. Layanan registri menyediakan model yang komprehensif untuk berbagi objek antara paket. Sejumlah peristiwa yang ditetapkan untuk menangani datang dan pergi pelayanan. Layanan Jawa hanya objek yang dapat mewakili apa-apa. Banyak layanan seperti server-benda, seperti server HTTP, sedangkan layanan lain mewakili sebuah objek di dunia nyata, misalnya telepon Bluetooth yang ada di dekatnya. Model layanan keamanan sepenuhnya instrumented. Model keamanan layanan menyediakan cara yang elegan untuk mengamankan komunikasi antara paket berlalu.

http://www.osgi.org/About/Technology


0 comments: