Vuvuzela (Terompet Khas Africa)


semarak piala dunia 2010 di afrika selatan sudah membahana disegala penjuru dunia. selain di afrika sendiri demam piala dunia sudah menyebar di indonesia sendiri walau tim garuda tidak masuk final putaran piala dunia demam piala dunia sudah dapat dirasakan dari sabang sampai merauke . nonton bareng sudah dimana-mana dengan segala atribut bendera atau negara kesayangannya. tapi mungkin dibanyak yang tahu tentang vuvuzela. dalam tulisan ini saya akan memberikan informasi tentang vuvuzela.


mungkin kita sering mendengar suara riuh jika melihat pertandingan pada piala dunia 2010. kita sering berfikir itu apa??? sekilas itu seperti terompet yang berwarna-warni hampir seluruh stadion meniupnya. yup.. itu namanya VUVUZELA terompet khas Afrika, mungkin ini salah satu ciri khas piala dunia 2010 di afrika. biasa vuvuzela ditiup untuk menggantikan suara yel-yel atau pukulan drum untuk menyemangati tim yang didukungnya. tapi banyak kontroversi dari tiupan vuvuzela itu sendiri salah satunya dapat membuat telinga susah mendengar karena vuvuzela itu sendiri berkekuatan 200desibel(wow). banyangkan jika itu kita dengarkan dekat telinga kita, mungkin kita akan berasa menjadi budek(tidak dapat mendengar di sekitar kita).

tapi tanpa vuvuzela ciri khas yang kita dapat di afrika tidaklah ada. karena vuvuzela itu tidak dapat dipisahkan dari piala dunia 2010. sayang diindonesia tidak ada yang menjualnya lumayanlah bisa meniup vuvuzela untuk mendukung tim kesayangan kita. tapi indonesia mempunyai banyak ciri khas seperti vuvuzela mungkin kita untuk mendukung tim garuda kita menggunakan angklung atau alat musik dari daerah kita masing-masing mungkin bakalan seru ya.. hahahaha

http://worldcup.kompas.com/read/2010/06/16/04153019/Vuvuzela..Dibenci.dan.Dicinta-4

0 comments: